Selasa, 01 Juli 2014

Materi TKD Jadwal dan Keistimewaan CPNS/ASN Tahun ini

Materi TKD dan jadwal penerimaan CPNS/ASN tahun ini setidaknya sedikit gambaran tentang materi TKD untuk penerimaan CPNS dengan menggunakan sistem CAT, pada beberapa hari yang lalu kami telah bagikan software latihan sistem CAT pada kesempatan kali ini ada sedikit bayangan yang kiranya berguna untuk rekan rekan yang akan mengikuti Tes CPNS sistem CAT yang mulai di gelar secara nasional tahun ini.
Tes Kompetensi Dasar (TKD) sendiri terbagi menjadi tiga kelompok.
Pertama adalah wawasan kebangsaan, meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.
Kedua adalah karakteristk pribadi, yakni integritas diri, semangat berprestasi, kreativitas dan inovasi, orientasi pada pelayanan dll.
Adapun kelompok soal ketiga adalah intelegensia umum, yang meliputi kemampuan verbal, kemampuan numerik, kemampuan berpikir logis dan kemampuan berpikir analitis," ujar Herman, seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet (Setkab), Kamis (19/6/2014).

Materi TKD dan Jadwal dan Keistimewaan CPNS/ASN Tahun ini
Para pendaftar CPNS pun memiliki keistimewaan sebagai berikut:
pendaftar rekrutmen CPNS kini bisa memilih tiga formasi pada satu dari 482 instansi pemerintah pusat dan daerah. Mereka akan menyelenggarakan tes untuk mencari 65 ribu CPNS menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dengan cara pendaftaran CPNS Online yang telah ditetapkan.
Pendaftaran CPNS sendiri akan dimulai akhir juli dan tes pada bulan agustus, jelas ditegaskan dari laman setgab bahwa pendaftar atau saat melakukan pendaftaran tidak memerlukan lagi Kartu Kuning dan SKCK namun nanti setelah lulus baru dua hal itu harus di penuhi.

Setidaknya 100 Ribu lowongan CPNS tahun ini akan ada pada tes cpns dengan model CAT ini alokasi 100 ribu ASN itu terbagi atas 65 ribu CPNS dan 35 ribu dengan Perjanjian Pegawai Pemerintah Kerja (PPPK). Mereka akan ditempatkan di 482 instansi pemerintah pusat maupun daerah. plus alokasi 5 persen untuk sarjana semua Jurusan

1 komentar

Mohon tidak berkomentar dengan link aktif, dan kami mohon maaf apabila komentarnya tidak kami setujui atau bahkan kami hapus
EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.