Selasa, 03 Juni 2014

Cara Melakukan Pendaftaran CPNS/ASN Online

Dari daftar list pendaftaran CPNS secara online dari beberapa link yang ada memang belumlah optimal namun sedikit kita berbagi cara bagaimana cara daftar CPNS Secara Online, CPNS yang sekarang mulai akrab di sapa Aparat Sipil Negara/ASN.
Pendaftaran Online CPNS tahun 2014 dilaksanakan menggunakan media online (Website) yang alamat masing masing website pendaftaran bisa dilihat di "List Website Daftar Online CPNS 2014"
Pada link-link  berikut :

Sistem Seleksi Nasional
Sistem Seleksi CPNS Nasional

Sementara sistem pengadaan CPNS Kementrian Lembaga negara bisa diakses pada link berikut

http://rekrutmen.kemenkeu.go.id/
http://cpns.kominfo.go.id/
http://cpns.lipi.go.id/
http://cpns.lapan.go.id/
http://cpns.batan.go.id/
http://cpns.dephub.go.id/
http://cpnsonline.mahkamahagung.go.id/
http://cpns.polkam.go.id/
http://cpns.lan.go.id
 http://ecpnsbakorkamla.com/
http://cpns.bps.go.id/
http://cpns.deptan.go.id/
http://cpns.kemdikbud.go.id/
http://cpns.bnn.go.id/pengumuman/
http://cpns.big.go.id/
https://cpns.dpr.go.id/
http://cpnsonline.dephut.go.id/
http://rekrutmen.kemenperin.go.id/


Penerimaan Online CPNS Pemda
Untuk daerah yang lain akan menyusul.

Sebelum anda melakukan pendaftaran CPNS, silakan anda lihat panduan dan ketentuan dari registrasi pendaftaran online CPNS di bawah ini. Silakan anda persiapkan data data yang sudah seharusnya anda siapkan, agar disaat anda melakukan pemndaftaran anda tidak menemui kesulitan dan kendala.

Dokumen yang harus anda sediakan sebelum melakukan pendaftaran adalah
  1. KTP
  2. Ijazah
  3. Transkrip Nilai
  4. Scan Foto
  5. Curiculum Vitae
  6. Alamat Email valid
- See more at: http://www.asncpns.com/2014/05/panduan-registrasi-daftar-online-cpns.html#.U46EXHb9bIV

Sebelum anda melakukan pendaftaran CPNS, silakan anda lihat panduan dan ketentuan dari registrasi pendaftaran online CPNS di bawah ini. Silakan anda persiapkan data data yang sudah seharusnya anda siapkan, agar disaat anda melakukan pendaftaran anda tidak menemui kesulitan dan kendala.
Dokumen yang harus anda sediakan sebelum melakukan pendaftaran adalah
1.KTP
2.Ijazah Transkrip Nilai
3.Scan Foto Curiculum Vitae
4. Alamat Email valid
Cara Melakukan Pendaftaran CPNS/ASN Online
Berikut Panduan Pendaftaran CPNS/ASN Online
Nama Lengkap Tuliskan nama Anda dengan lengkap tanpa titel/ gelar. Untuk mempermudah perekaman data, mohon tidak menyingkat nama dalam penulisan.

Email Pastikan Anda mengisikan alamat e-mail pribadi yang benar dan masih aktif.
tidak dilayani perbaikan/revisi alamat e-mail. Kesalahan penulisan alamat email, menyebabkan Anda tidak dapat menerima e-mail konfirmasi dari kami.
username/ID Pengguna Isikan nama username /id pengguna sesuai pilihan anda dengan panjang 6-10 karakter berisi huruf atau kombinas dengan angka.
No. HP Tuliskan nomor handphone yang Anda gunakan. Nomor handphone yang anda tuliskan akan digunakan oleh panitia untuk menghubungi kepada pelamar jika ada sesuatu yang dianggap perlu.  Password Tuliskanlah 6-10 karakter untuk membuat password Anda. Password ini tidak ada hubungannya dengan alamat email Anda dan akan digunakan pada saat log-in untuk melihat pengumuman seleksi.

Buatlah password yang mudah diingat karena password ini akan digunakan selama program seleksi ini berlangsung  Ulangi Password Tuliskan kembali 6-10 karakter dari password yang telah Anda tuliskan sebelumnya.  Kode Verifikasi Beberapa website pendaftaran menytertakan kode verifikasi untuk memverifikasi bahwa pendaftaran yang anda lakukan adalah benar dilakukan oleh anda sendiri dan atau bukan dengan "boot" robot.
Jika anda menemukan kode verifikasi, silakan tuliskan kode huruf verifikasi yang tertera.  Periksa sekali lagi data yang dimasukkan apakah sudah benar. Jika anda yakin sudah benar maka klik tombol "Daftar"

Disaat anda telah mengklik tombol daftar, maka anda sudah terekam dalam sistem web penerimaan bahwa anda telah melakukan pendaftaran. Selanjutnya yang harus anda lakukan adalah memasukkan data data kualifikasi pendaftaran anda. Caranya silakan anda masuk ke bagian "Login" dan masukkan "username" dan "password" yang telah tadi anda daftarkan. bentuk login mungkin saja berbeda beda, namun tetap pada kata kunci username dan pasword yang anda miliki masing-masing.




  • KTP
  • Ijazah
  • Transkrip Nilai
  • Scan Foto
  • Curiculum Vitae
  • Alamat Email valid
  • - See more at: http://www.asncpns.com/2014/05/panduan-registrasi-daftar-online-cpns.html#.U46EXHb9bIV

    0 Comments

    Posting Komentar

    Mohon tidak berkomentar dengan link aktif, dan kami mohon maaf apabila komentarnya tidak kami setujui atau bahkan kami hapus

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.