Ada perubahan Fiture yang mendasar pada layanan Padamu Negeri, hal ini cukup banyak mengagetkan para ops, karena indikasi pada akun sekolah tampilannya berbeda pada biasa atau sebelumnya. yang mengakibatkan :
1.Penambahan PTK/Registrasi baru tak muncul
2.Fiture Verval Tak ada
3.Hanya ada direktori PTK dan Kelola akun Sekolah.
Muncul pertanyaan Bagaimana mengembalikan Fiture akun sekolah padamu negeri yang hilang atau tak muncul?
Sedangkan kita seyogyanya harus melakukan Perbaikan/Update Data Padamu Negeri
Kita ketahui
Tanda Merah tersebut itu menandakan akun baru belum di verifikasi:
5. Masukkan email pribadi Admin Sekolah, kemudian klik tombol Cek Email. Pastikan email sudah terdaftar di layanan SIAP Komunitas, jika belum terdaftar silakan didaftarkan terlebih dahulu ke http://siapku.com
akan muncul tampilan seperti berikut :
6. Jika email sudah benar dan terdaftar di SIAP Komunitas maka akan dimunculkan biodata dari pemilik akun tersebut, klik tombol Simpan S01c keluar.
7. Cetak Surat Akun dan lakukan aktivasi sesuai perintah yang tertera pada Surat Akun tersebut.
1.Penambahan PTK/Registrasi baru tak muncul
2.Fiture Verval Tak ada
3.Hanya ada direktori PTK dan Kelola akun Sekolah.
Muncul pertanyaan Bagaimana mengembalikan Fiture akun sekolah padamu negeri yang hilang atau tak muncul?
Sedangkan kita seyogyanya harus melakukan Perbaikan/Update Data Padamu Negeri
Kita ketahui
Mulai bulan April 2014 Telkom SIAP
Online memberlakukan kebijakan bahwa seluruh pengguna bukan institusi
diharuskan menggunakan email untuk mempermudah akunnya dalam
menggunakan/operasional layanan SIAP Online termasuk PADAMU Negeri. Jika
nanti mengalami kehilangan password dapat dilakukan reset password
melalui email dan juga informasi dari Telkom SIAP Online terkait layanan
PADAMU Negeri juga bisa dikirimkan ke email pengguna tersebut.
Maka dari itu akun institusi sekolah
yang berupa angka NPSN/SIAP ID hanya bisa digunakan untuk mengelola akun
yang ada dibawah naungan sekolah tersebut, yaitu akun Admin Sekolah,
PTK dan Siswa. Untuk menambahkan akun admin sekolah silakan ikuti
langkah berikut :
- Login dengan menggunakan akun institusi Sekolah anda ke http://padamu.siap.web.id pilih Login Sekolah.
- Setelah login, maka anda akan ditampilkan halaman seperti dibawah ini. Lakukan klik Kelola Akun Institusi.
3. Pilih menu Kelola Grup Akun > Daftar Anggota Grup Admin.
4. Klik icon Tambah (+) ingat email pengelola barunya karena nanti akan di verifikasiTanda Merah tersebut itu menandakan akun baru belum di verifikasi:
5. Masukkan email pribadi Admin Sekolah, kemudian klik tombol Cek Email. Pastikan email sudah terdaftar di layanan SIAP Komunitas, jika belum terdaftar silakan didaftarkan terlebih dahulu ke http://siapku.com
akan muncul tampilan seperti berikut :
6. Jika email sudah benar dan terdaftar di SIAP Komunitas maka akan dimunculkan biodata dari pemilik akun tersebut, klik tombol Simpan S01c keluar.
7. Cetak Surat Akun dan lakukan aktivasi sesuai perintah yang tertera pada Surat Akun tersebut.
- Lakukan LOGOUT dari login anda yang menggunakan Akun Institusi Sekolah (SIAP ID Sekolah).
- Kunjungi http://padamu.siap.web.id pilih Login Sekolah dan lakukan login dengan menggunakan email pribadi Admin Sekolah yang telah anda tambahkan tadi. Akan dimunculkan Dasbor Layanan, pilih PADAMU SEKOLAH.
- Masukkan Kode Aktivasi Form S01c yang terdapat pada Surat Akun, kemudian klik tombol Aktivasi.
0 Comments
Posting Komentar
Mohon tidak berkomentar dengan link aktif, dan kami mohon maaf apabila komentarnya tidak kami setujui atau bahkan kami hapus
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.