Sabtu, 06 Juli 2019

Buku Matematika Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Baru

Buku Matematika Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Baru
Buku Matematika Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2018, buku guru dan siswa matematika SD K13 Revisi tahun 2018, dalam bentuk pdf yang kami bagikan ini adalah merupakan acuan terbaru guru kelas diluar tematiknya dalam pembelajaran Matematika,Pelajaran matematika adalah pelajaran yang asik dan menyenangkan. Di buku ini, kalian akan mempelajarinya dengan kreatif dan inovatif. kalian akan memepelajari tentang: bilangan bulat, lingkaran, bangun ruang, dan statistik. Secara rinci yang akan kalian pelajari adalah membaca dan menulis bilangan bulat, mengurutkan dan membandingkan bilangan bulat, operasi hitung penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian, menyelesaikan masalah sehari-hari dengan bilangan bulat, hal-hal yang berkaitan dengan lingkaran, keliling lingkaran, dan luas lingkaran, bagian-bagian bangun ruang, luas permukaan bangun ruang, volume bangun ruang (prisma, tabung, limas, kerucut, dan bola), serta modus, median, mean.

Buku Matematika Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2018. Materi disajikan dengan 5 M yaitu mengamati, menanya, menalar, mencoba, dan mengomunikasikan. Banyak aktivitas yang akan dilakukan dalam memahami dan mengusai materi. Aktivitasmu dalam mempelajari topik-topik di buku ini adalah: menulis kembali hasil pengamatan, membuat pertanyaan, menalar dengan penemuan,mencoba soal-soal, berdiskusi, projek, dan serta peduli pada temanmu.

Baca juga


Buku Siswa Matematika Kelas 4 SD Kurikulum 2013

Buku Matematika Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2018 . Adik-adik generasi emas, kami bersyukur kepada Allah SWT atas segala rahmat, hidayah, dan taufiq-Nya sehingga Buku Matematika untuk SD/MI Kelas IV dapat kami hadirkan dihadapan adik-adik sekalian. Buku ini merupakan bagian dari serangkaian Buku Siswa
untuk SD/MI Kelas IV, V, dan VI. Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk membantu adik adik sekalian untuk dapat belajar dan memahami matematika. Dalam buku ini, disajikan tahapan pembelajaran 5 M, yaitu: mengamati, menanya, menalar, mencoba, dan mengkomunikasikan. 

Masing-masing tahapan disajikan secaradetail untuk membantu adik-adik dalam melakukan aktivitas ilmiah, berbasis berfikir tingkat tinggi. Dengan pendekatan pembelajaran berbasis masalah, diharapkan adik-adik dapat meningkatkan kemampuan literasi, dan juga kemampuan mengkoneksikan apa yang dipelajari dengan lingkungan sekitarnya.

Pada kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang membantu terselesaikannya buku ini. Semoga Allah SWT membalas dengan pahala yang setimpal.
Kami menyadari bahwa masih banyak kekurangan dalam buku siswa ini, oleh karena itu saran dan kritik membangun selalu kami harapkan. Semoga buku siswa ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi yang memerlukannya. Aamiin.
Selamat belajar !!!

Buku Guru Matematika Kelas 4 SD Kurikulum 2013

Buku Matematika Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2018 . Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT atas segala rahmat, hidayah, dan taufiq-Nya sehingga Buku Guru Matematika untuk SD/MI Kelas IV dapat kami susun dengan baik. Tujuan disusunnya buku guru ini adalah untuk membantu guru agar dapat memfasilitasi siswa belajar dan memahami materi matematika sebagaimana diamanatkan dalam Kurikulum 2013 yang direvisi. 

Pendekatan yang digunakan menggunakan adalah scientific approach atau 5 M, yaitu mengamati, menanya, menalar, mencoba, dan mengkomunikasikan. Masing-masing tahapan disajikan secara detail untuk membantu siswa dalam melakukan aktivitas ilmiah berbasis berfikir tingkat tinggi. Dengan pendekatan pembelajaran berbasis masalah, diharapkan siswa dapat meningkatkan kemampuan literasinya, pemahaman, keterampilan, serta aspek sikap yang baik. 

Tentu, kemampuan mengkoneksikan apa yang dipelajari dengan lingkungan sekitarnya menjadi perhatian yang tak terabaikan. Beberapa aspek penting yang disampaikan dalam buku ini adalah adanya narasi awal pembelajaran dengan menyajikan masalah-masalah kontekstual, guru memfasiltasi siwa dalam proses pembelajaran problem based learning, discovey learning, dan collaborative learning. Siswa juga didorong untuk dapat membuat kaitan-kaitan penting antar sub materi, dan antar materi dengan alam sekitar anak. Literasi dan koneksi siswa dinilai dengan menggunakan authentic assessment. 

Di akhir setiap bab, kami sajikan project based learning. Pada kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang membantu terselesaikannya buku guru ini. Semoga Allah SWT membalas dengan pahala yang setimpal.  Kami menyadari bahwa masih banyak kekurangan dalam buku guru ini, oleh karena itu saran dan kritik membangun selalu kami harapkan. Semoga buku guru ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi yang memerlukannya. Aamiin. 
Tetap semangat, dan jadilah guru yang dicintai dan dirindu siswa.

Download

0 Comments

Posting Komentar

Mohon tidak berkomentar dengan link aktif, dan kami mohon maaf apabila komentarnya tidak kami setujui atau bahkan kami hapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.