Kisi-kisi Ujian Sekolah/US SD dan SDLB serta Madrasah Ibtidaiyah atau MI Tahun 2014/2015 banyak ditunggu rekan-rekan guru sekolah dasar, meman pada tahun ini diluar kebiasaan karena biasanya Kisi-kisi US SD/MI ini rilis pada bulan januari namun pada kesempatan kali ini agak sedikit tertunda dibanding Kisi-Kisi UN 2014/2015 yang bapak ibu bisa lihat pada posting sebelumnya disini baca Kisi-kisi UN tahun 2014 2015.
Ujian Sekolah pada ketentuan kemdikbud ditentukan oleh daerah tak seperti ujian nasional pada US jadwal dan ketentuan waktu diatur oleh daerah masing-masing, dengan kisi-kisi US berikut setidaknya kita mengetahui sejauh mana dan batasan bahasan apa yang bakal dirilis dalam soal yang akan dibuat serta menjadi ekspektasi pencapaian seorang guru dalam kegiatan belajar mengajar.
Lihat Jadwal UN Tahun 2014/2015 Ketentuan Kemdikbud.
Dengan adanya suatu kerangka batasan Ujian Sekolah ini maka tak salah kita bersiap meski sebelumnya memang sudah siap untuk membekali anak didik kita guna hasil yang didapat semakmasil mungkin sesuai dengan pengharapan kita sebagai guru.
Tak salah download Reposisi Ujian Nasional dari kemdikbud
Format/ Dokumen Kisi-kisi US/SD/ SDLB/ MI
Bahasa Indonesia Pada Kompetensi Inti,
Membaca Membaca berbagai teks nonsastra berupa teks sederhana, laporan, pengumuman, petunjuk pemakaian, ringkasan, makna kata, dan rubrik khusus, serta berbagai karya sastra berupa puisi, dongeng, cerita anak, dan drama anak.
Disajikan teks bacaan 3 – 4 paragraf, siswa dapat: menjawab pertanyaan dengan kata tanya (apa, siapa, bagaimana, atau mengapa) membuat kalimat tanya sesuai dengan isi salah satu paragraf menentukan ide pokok salah satu paragraf menentukan kalimat yang sesuai dengan salah satu paragraf.
Lihat Bentuk SKHUN Terbaru Kemdikbud
Matematika Pada Kompetensi Inti
Memahami konsep dan operasi hitung bilangan bulat serta dapat menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari.
Siswa dapat menentukan hasil operasi hitung campuran bilangan cacah Siswa dapat menyelesaikan soal cerita yang berkaitan dengan operasi hitung campuran bilangan cacah Siswa dapat menentukan hasil operasi hitung campuran bilangan bulat
Ilmu Pengetahuan Alam/IPA Pada Kompetensi Inti
Memahami ciri-ciri dan penggolongan hewan dan tumbuhan, manfaat tumbuhan dan hewan bagi manusia, serta upaya pelestariannya
Siswa dapat menjelaskan fungsi dari ciri khusus pada hewan/tumbuhan tertentu Disajikan contoh beberapa tumbuhan/hewan dalam satu kelompok, siswa dapat menentukan dasar pengelompokan dari tumbuhan/hewan tersebut Siswa dapat menjelaskan manfaat hewan/tumbuhan bagi kehidupan manusia/lingkungan Siswa dapat menjelaskan tujuan pelestarian hewan/tumbuhan.
Bentuk soal tetap Pilihan ganda bisa dibaca pada penjelasan kemdikbud disini
Namun itu hanya sebagian kutipan Kisi-kisi untuk selengkapnya bapak ibu bisa download pada link berikut:
DOWNLOAD KISI-KISI US SD/MI DAN SDLB 2014/2015 disini
Ujian Sekolah pada ketentuan kemdikbud ditentukan oleh daerah tak seperti ujian nasional pada US jadwal dan ketentuan waktu diatur oleh daerah masing-masing, dengan kisi-kisi US berikut setidaknya kita mengetahui sejauh mana dan batasan bahasan apa yang bakal dirilis dalam soal yang akan dibuat serta menjadi ekspektasi pencapaian seorang guru dalam kegiatan belajar mengajar.
Lihat Jadwal UN Tahun 2014/2015 Ketentuan Kemdikbud.
Dengan adanya suatu kerangka batasan Ujian Sekolah ini maka tak salah kita bersiap meski sebelumnya memang sudah siap untuk membekali anak didik kita guna hasil yang didapat semakmasil mungkin sesuai dengan pengharapan kita sebagai guru.
Tak salah download Reposisi Ujian Nasional dari kemdikbud
Format/ Dokumen Kisi-kisi US/SD/ SDLB/ MI
Bahasa Indonesia Pada Kompetensi Inti,
Membaca Membaca berbagai teks nonsastra berupa teks sederhana, laporan, pengumuman, petunjuk pemakaian, ringkasan, makna kata, dan rubrik khusus, serta berbagai karya sastra berupa puisi, dongeng, cerita anak, dan drama anak.
Disajikan teks bacaan 3 – 4 paragraf, siswa dapat: menjawab pertanyaan dengan kata tanya (apa, siapa, bagaimana, atau mengapa) membuat kalimat tanya sesuai dengan isi salah satu paragraf menentukan ide pokok salah satu paragraf menentukan kalimat yang sesuai dengan salah satu paragraf.
Lihat Bentuk SKHUN Terbaru Kemdikbud
Matematika Pada Kompetensi Inti
Memahami konsep dan operasi hitung bilangan bulat serta dapat menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari.
Siswa dapat menentukan hasil operasi hitung campuran bilangan cacah Siswa dapat menyelesaikan soal cerita yang berkaitan dengan operasi hitung campuran bilangan cacah Siswa dapat menentukan hasil operasi hitung campuran bilangan bulat
Ilmu Pengetahuan Alam/IPA Pada Kompetensi Inti
Memahami ciri-ciri dan penggolongan hewan dan tumbuhan, manfaat tumbuhan dan hewan bagi manusia, serta upaya pelestariannya
Siswa dapat menjelaskan fungsi dari ciri khusus pada hewan/tumbuhan tertentu Disajikan contoh beberapa tumbuhan/hewan dalam satu kelompok, siswa dapat menentukan dasar pengelompokan dari tumbuhan/hewan tersebut Siswa dapat menjelaskan manfaat hewan/tumbuhan bagi kehidupan manusia/lingkungan Siswa dapat menjelaskan tujuan pelestarian hewan/tumbuhan.
Bentuk soal tetap Pilihan ganda bisa dibaca pada penjelasan kemdikbud disini
Namun itu hanya sebagian kutipan Kisi-kisi untuk selengkapnya bapak ibu bisa download pada link berikut:
DOWNLOAD KISI-KISI US SD/MI DAN SDLB 2014/2015 disini