Rabu, 30 Juli 2014

Cara/Solusi Akun Operator Sekolah Sudah Tersedia Pada Registrasi SDM-PDSP

Permasalahan Login SDM-PDSP Jaringan Pengelola data pendidikan untuk Verval PD/NISN saat ini ditemui adanya suatu pesan saat operator mencoba melakukan registrasi atau Login pada pendafataran SDM PDSP user dikatakan sudah tersedia atau user tidak terdaftar padahal kita sudah melakukan pendaftaran sebaik dan semaksimal mungkin dengan ketentuan yang di jadikan persyaratan guna terpenuhinya registrasi pada SDM-PDSP atau jaringan pengelolaan data pendidikan guna verval NISN. Berikut kami sampaikan saran dan nasehat dari Pak Taufik Lone admin PDSP yang kiranya bisa dijadikan Solusi. kira-kira begini tampilan kegagalan tersebut saat pendaftaran user atau email sudah tersedia pada database, padahal sama sekali belum didaftarkan.
Cara/Solusi Akun Operator Sekolah Sudah Tersedia Pada Registrasi SDM-PDSP
Hingga Efeknya pada login Verval NISN jelas gagal, dikatakan salah atau tak terdaftar. seperti berikut tampilannya. akan jadi suatu pertanyaan ada masalah apa dengan ini. namun admin PDSP sudah memberikan Solusi jika terjadi hal demikian seperti dikatakan dibawah ini.
 
Cara/Solusi Akun Operator Sekolah Sudah Tersedia Pada Registrasi SDM-PDSP
Masalah login/Registrasi SDM dan VERVALPD
1. Gagal registrasi karena Akun Operator sudah tersedia
2. Akun sudah terdaftar tapi saat login muncul pesan user/password tidak terdaftar

Solusi :
- Konfirmasi kepada admin SDM-PDSP
- Lampiran Konfirmasi : Biodata dan surat penugasan
- Kirimkan ke : registrasisdm@gmail.com 

Untuk surat Penugasan berikut contoh yang disediakan oleh Pihak PDSP silahkan di sesuaikan bagi sekolah-sekolah yang memerlukan.
Contoh Surat Penugasan Operator Sekolah
SURAT PENUGASAN OPERATOR SEKOLAH
 Semoga Bermanfaat informasi yang kami teruskan ini bagi rekan-rekan yang mengalami gagal registrasi SDM PDSP karena user sudah tersedia. dan semoga solusi ini akan memudahkan rekan semua dalam tugas melakukan Verifikasi dan Validasi NISN Peserta Didik kita.

4 komentar

  1. Kalau sudah dikirim bagaimana konfirmasi selanjutnya pak, apakah pihak PDSP yg menyediakan acount baru untuk bisa login?

    BalasHapus
  2. Ya, Nantinya biasanya akan dibalas dari email atau nomor hp yang dikonfirmasikan..ikuti petunjuknya

    BalasHapus
  3. Saya kok belum mendapat balasan ya Pak? Padahal sudah 2 hari. Biasanya berapa lama balasannya? Trims

    BalasHapus
  4. sudah registrasi tapi tetep gagal login

    BalasHapus

Mohon tidak berkomentar dengan link aktif, dan kami mohon maaf apabila komentarnya tidak kami setujui atau bahkan kami hapus
EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.