Sunday, 28 July 2013

Balangan CPNS 2013 di Dominasi Guru dan Medis

Kabar gembira datang bagi warga Bumi Sanggam. Setelah menunggu dengan harap-harap cemas, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Balangan akhirnya mendapat persetujuan prinsip dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) Republik Indonesia, terkait jatah formasi CPNS tahun 2013 untuk Balangan.
"Informasi mengenai jatah CPNS ini, baru saja kita terima kemarin. Dari 59 formasi yang kita ajukan, yang disetujui Menpan hanya 42 formasi saja," ujar H Rahmi, Kasubid Formasi Mutasi dan Promosi, BKD Kabupaten Balangan kepada Radar Banjarmasin Kamis (25/7) kemarin.
Dari 42 orang jatah CPNS yang didapat kata dia, terbagi menjadi tiga jenis, yakni 55 persen untuk tenaga pendidik, 35 persen untuk tenaga kesehatan dan 10 persen untuk tenaga teknis strategis.
Dijelaskan Rahmi, untuk tenaga pendidik, berdasarkan arahan dari pusat, akan difokuskan ke guru Seni Rupa, Kewirausahaan dan Desain Grafis guna menyiapkan anak didik dalam mengembangkan ekonomi kreatif dan kerakyatan.
Meski begitu lanjutnya, pihaknya akan mencoba untuk memohon kebijakan dari pemerintah pusat dalam perubahan formasi guru ini. Karena menurutnya, ada tenaga pendidik mata pelajaran lain yang lebih dibutuhkan di dunia pendidikan Balangan selain tiga formasi itu, yakni guru Bimbingan Konseling, Olahraga dan Agama.
"Tiga jenis formasi tenaga guru yang berdasarkan arahan pemerintah pusat itu tentu saja tetap kita prioritaskan. Tapi sekedar untuk diketahui, tenaga pendidik yang kita perlukan di bidang itu hanya sekitar satu atau dua orang saja lagi, karena sekolahnya pun cuma ada satu," tuturnya.
"Kita akan mengkoordinasikan hal ini ke pusat, semoga usulan kita ini diterima. Kepastian masalah ini akan kita ketahui pada awal September nanti," tambahnya.
Sementara itu, untuk tenaga kesehatan lanjutnya, akan mencakup semua tenaga medis dan paramedis yang diperlukan, seperti dokter umum, anastesi, gigi, perawat, bidan dan lainnya. Sedangkan untuk formasi tenaga teknis, pihaknya lebih mengarahkan kepada penyuluh KB, instruktur mesin dan elektro. (why/by/ram)
Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Anda Boleh Menyebar luaskan artikel ini dengan code dibawah atau share dengan sharing. Copy paste wajib dengan ijin saya, serta menggunakan LINK AKTIF bukan Link Mati sumber seperti di bawah. Gunakan etika. Saya akan berlakukan DMCA COMPLAINT secara langsung tanpa pemberitahuan atas copas tanpa mengikuti ketentuan yg berlaku.


Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment