Senin, 10 Juni 2019

RPP Kelas 5 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Loading...
RPP Kelas 5 Kurikulum 2013 Revisi 2018
RPP Kelas 5 Semester 1 dan semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018, Rencana Pelaksanaan pembelajaran Sekolah Dasar atau SD/MI K13 Revisi tahun 2018. disela menyambut tahun ajaran baru rekan-rekan guru dapat menggunakan pedoman atau rencana kerja dalam kegiatan belajar mengajar pada bentuk RPP yang kami sediakan secara gratis.

RPP Kelas 5 Kurikulum 2013 Revisi 2018, dalam mengawali tahun pelajaran baru, terdiri dari semua tema dan sub tema serta pembelajaran yang berkesesuaian dengan buku terbaru kurikulum 2013 yang sebelumnya kami pernah bagikan untuk rekan guru semuanya. meski demikian kesempurnaan perangkat ada;ah milik rekan guru dalam menyesuaikan pada indikator pembelajaran masing-masing.

Baca juga


Contoh RPP Kelas 5 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Deskripsi Kegiatan
1. Kelas dimulai dengan dibuka dengan salam, menanyakan kabar dan mengecek kehadiran siswa
2. Kelas dilanjutkan dengan do’a dipimpin oleh salah seorang siswa. Siswa yang diminta membaca do’a adalah siswa siswa yang hari ini datang paling awal. (Menghargai kedisiplikan siswa/PPK).
3. Siswa diingatkan untuk selalu mengutamakan sikap disiplin setiap saat dan menfaatnya bagi tercapainya sita-cita.
4. Menyanyikan lagu Garuda Pancasila atau lagu nasional lainnya. Guru memberikan penguatan tentang pentingnya menanamkan semangat Nasionalisme.
5. Pembiasaan membaca/ menulis/ mendengarkan/ berbicara selama 15-20 menit materi non pelajaran seperti tokoh dunia, kesehatan, kebersihan, makanan/minuman sehat , cerita inspirasi dan motivasi . Sebelum membacakan buku guru menjelaskan tujuan kegiatan literasi dan mengajak siswa mendiskusikan pertanyaan-pertanyaan berikut:
Apa yang tergambar pada sampul buku.
Apa judul buku
Kira-kira ini menceritakan tentang apa
Pernahkan kamu membaca judul buku seperti ini

RPP Kelas 5 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Langkah-Langkah Kegiatan Pembelajaran
Pada awal pembelajaran, guru mengondisikan siswa secara klasikal dengan mendeskripsikan ilustrasi gambar. 
Guru menstimulus pengetahuan dan daya analisa siswa dengan mengajukan pertanyaan yang ada dalam buku siswa.
Biarkan siswa mengembangkan jawabannya secara mandiri dan mampu menjadikan benda-benda atau peristiwa-peristiwa yang ada dan terjadi di sekitarnya sebagai sumber inspirasi.
Kegiatan ini dimaksudkan sebagai pra-test  dan merangsang keingintahuan siswa untuk belajar lebih jauh lagi. Dengan demikian kegiatan awal pembelajaran ini dilakukan secara menarik dan interaktif.

Download RPP Kelas 5 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Alternatif jawaban:
1. Paragraf 1: Salah satu kegiatan yang menyenangkan sekaligus membuat badan sehat adalah bersepeda. Bersepeda sendirian atau dilakukan bersama dengan teman-teman sama-sama menyenangkan. Kita dapat menikmati banyak pemandangan indah sambil bernyanyi, berbagi cerita, dan tertawa bersama.
2. Paragraf 2: Bersepeda dapat melatih kelenturan otot-otot tubuh. Otot-otot tubuh yang sehat dan terlatih membuat kita lincah bergerak, mampu melakukan pekerjaan-pekerjaan berat, dan tidak mudah mengalami cidera. Jika dilakukan bersama dengan teman-teman, bersepeda akan menjadi kegiatan yang seru dan menggembirakan.

3. Paragraf 3: Selama ini banyak orang mengira, bersepeda hanya melatih otot betis dan kaki saja. Padahal sebenarnya, bersepeda juga bermanfaat untuk melatih hampir seluruh otot pada organ gerak di tubuh kita. Bersepeda juga berguna untuk melatih otot-otot lengan, perut, dan mengencangkan otot-otot tubuh bagian belakang. Jika dilakukan secara rutin, bersepeda juga meningkatkan stamina. Dengan stamina yang baik kita mampu melakukan berbagai kegiatan fisik secara lebih baik dan tidak mudah lelah. Untuk mendapatkan bentuk tubuh dengan berat badan yang ideal, bersepeda termasuk salah satu pilihan cara yang baik. Kegiatan bersepeda mampu membakar kelebihan lemak dalam tubuh kita.
4. Paragraf 4: Bersepeda juga berguna untuk membakar kalori. Banyak penyakit yang penyebab awalnya adalah kelebihan kalori. Timbunan kalori di dalam tubuh akan memicu peningkatan kadar gula dalam darah. Kadar gula berlebihan dalam darah adalah penyebab timbulnya penyakit diabetes. Jika tidak segera teratasi, diabetes akan memicu timbulnya penyakit-penyakit yang menyerang bagian tubuh lain seperti kulit, jantung, mata, dan ginjal.
5. Paragraf 5: Kegiatan bersepeda yang menyenangkan mampu menghibur dan membuat kita selalu ceria, terhindar dari depresi dan stres. Karena kegiatannya tidak dilakukan di satu tempat yang tetap dan tertutup, bersepeda adalah kegiatan hiburan sekaligus olah raga yang baik dan banyak manfaatnya.

0 Comments

Posting Komentar

Mohon tidak berkomentar dengan link aktif, dan kami mohon maaf apabila komentarnya tidak kami setujui atau bahkan kami hapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.