Minggu, 26 Mei 2019

Aplikasi Raport Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Lengkap Semua Kelas

Aplikasi Raport Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018
Aplikasi Raport Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Lengkap Semua Kelas, aplikasi penilaian dan raport SD/MI Semester dua k13 revisi 2018 yang kami bagikan ini merupakan versi lengkap dari berbagai koleksi raport dalam bentuk aplikasi yang mudah di gunakan oleh rekan guru,
aplikasi-aplikasi ini sengaja kami bagikan secara gratis agar kiranya dapat bermanfaat bagi rekan guru semua.

Aplikasi Raport Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018, terdiri berbagai tema dan kompetensi dasar serta kompetensi inti yang sudah sesuai dengan ketentuan terbaru, namun demikian apllikasi ini hanyalah referensi buat rekan guru semuanya.

Baca Juga


Aplikasi Raport Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018


Untuk KD pada KI-3 dan KI-4, seorang peserta didik dinyatakan belum tuntas belajar untuk menguasai KD yang dipelajarinya apabila menunjukkan indikator nilai < 2.66 dari hasil tes formatif. Seorang peserta didik dinyatakan sudah tuntas belajar untuk menguasai KD yang dipelajarinya apabila menunjukkan indikator nilai ≥ 2.66 dari hasil tes formatif. Bagi peserta didik yang belum tuntas untuk kompetensi tertentu harus mengikuti pembelajaran remedial, sedangkan bagi yang sudah tuntas boleh mempelajari kompetensi berikutnya.

Aspek  ketrampilan Kurikulum 2013 dapat dinilai dengan cara berikut:
a.    Performance atau  Kinerja
adalah suatu penilaian yang meminta siswa untuk melakukan suatu tugas pada situasi yang sesungguhnya yang mengaplikasikan pengetahuan dan  keterampilan yang dibutuhkan. Misalnya tugas memainkan alat musik, menggunakan mikroskop, menyanyi, bermain peran, menari. 
Contoh penilaian tes performance  atau kinerja akan diberikan pada bab Implementasi pada bab selanjutnya.
b.    Produk
adalah penilaian terhadap kemampuan peserta didik dalam membuat produk teknologi dan seni (3 demensi).  Penilaian produk tidak hanya diperoleh dari hasil akhir, namun juga proses pembuatannya. Pengembangan produk meliputi 3 tahap dan dalam setiap tahap perlu diadakan penilaian yaitu:
•    Tahap persiapan atau perencanaan meliputi penilaian terhadap kemampuan siswa  dalam merencanakan, menggali, mengembangkan gagasan, dan mendesain produk
•    Tahap pembuatan meliputi penilaian terhadap kemampuan siswa dalam menyeleksi dan menggunakan bahan dan alat serta dalam menentukan teknik yang tepat.
•    Tahap penilaian (appraisal) meliputi penilaian terhadap kemampuan siswa membuat produk sesuai dengan kegunaannya.

Aplikasi Raport Versi 2Aplikasi Raport Kelas 1 Smt 2 K13 Revisi 2018( Unduh Disini )
Aplikasi Raport Kelas 2 Smt 2 K13 Revisi 2018  ( Unduh Disini )
Aplikasi Raport Kelas 3 Smt 2 K13 Revisi 2018  ( Unduh Disini )
Aplikasi Raport Kelas 4 Smt 2 K13 Revisi 2018 ( Unduh Disini )
Aplikasi Raport Kelas 5 Smt 2 K13 Revisi 2018 ( Unduh Disini )
Aplikasi Raport Kelas 6 Smt 2 K13 Revisi 2018  ( Unduh Disini )

0 Comments

Posting Komentar

Mohon tidak berkomentar dengan link aktif, dan kami mohon maaf apabila komentarnya tidak kami setujui atau bahkan kami hapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.