KKM Matematika Kelas 4 dan 5 Kurikulum 2013 Revisi Semester 1 dan 2- Kriteria ketuntasan minimal K13 Revisi kelas IV dan V SD/MI atau sekolah dasar mata pelajaran matematika, dengan kompetensi dasar terbaru, KKM ini dalam bentuk aplikasi excel sehingga sangat memudahkan dalam penggunan, secara hitungan bapak/ibu cukup dengan input nilai saja, hitungan akan berjalan otomatis dari jumlah hingga rata-rata tiap mapel.
Aplikasi KKM Matematika kurikulum 2013
- Ubah dan isi kolom kolom tersebut sesuai dengan kondisi sekolah dan kesepakatan sekolah
- Aplikasi KKM ini bisa langsung di print untuk laporan atau administrasi sekolah/guru
- Isilah data di sheets data sekolah sehingga secara otomatis nama guru kelas dan kepala sekolah masuk dalam lembar KKM
- Untuk pindah sheets/halaman klik nama sheets dibawah ini sesuai mata pelajaran atau halaman yang di tuju
- Untuk dapat menyimpan data yang ada masukkan maka sebelumnya simpanlah dahulu aplikasi ini ke komputer/laptop/flashdisk anda
- Isilah/ganti data hanya kolom yang di warnai hijau muda
Setiap mata pelajaran memiliki nilai KKM yang berbeda. Lebih jauh, dalam satu mata pelajaran terdapat nilai KKM yang berbeda pada tiap aspek.
Kompleksitas
Kompleksitas merupakan tingkat kesulitan materi pada tiap indikator, kompetensi dasar maupun standar kompetensi. Semakin tinggi tingkat kompleksitas maka semakin kecil skor yang dipakai. Rentang nilai yang digunakan misalnya: jika kompleksitas tinggi rentang nilai yang digunakan (50-64), kompleksitas sedang (64-80), dan kompleksitas rendah (81-100)
Daya Dukung
Faktor ini lebih ditujukan pada ketersedian sarana dan prasarana yang dimiliki oleh sekolah dalam menunjang Kegiatan Belajar Siswa. Sekolah yang memiliki daya dukung tinggi maka skor yang digunakan juga tinggi. Pada aspek daya dukung rentang nilai yang digunakan sangat fleksibel sesuai dengan kondisi sekolah. Salah satu contohnya: jika daya dukung tinggi maka rentang nilai yang digunakan (81-100), daya dukung sedang (65-80), untuk daya dukung rendah (50-64)
Intake
Intake merupakan tingkat kemampuan rata-rata siswa. Intaks bisa didasarkan pada hasil/nilai penerimaan siswa baru dan nilai yang dicapai siswa pada kelas sebelumnya (menentukan estimasi). Contoh rentang nilai yang bisa digunakan: jika intake siswa tinggi maka rentang nilai yang digunakan (81-100), intake sedang (65-80), untuk intake rendah (50-64).
Download KKM Matematika Kelas 4 dan 5 Kurikulum 2013 Revisi Semester 1 dan 2
KKM Matematika Kelas 4 SD Kurikulum 2013 Revisi Semester 1 dan Semester 2
KKM Matematika Kelas 5 SD Kurikulum 2013 Revisi Semester 1 dan Semester 2