Sabtu, 08 Juni 2013

Peringkat Nilai UN SD 2013 Tabalong Sang Jawara dari Kelua


Sejumlah siswa mengikuti Ujian Nasional (UN) mata pelajaran Bahasa Indonesia di SDN Balimester 01, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (6/5).  (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG -- Hasil ujian nasional tingkat sekolah dasar dan madrasah ibtidayah di Tabalong, Kalimantan Selatan cukup menggemberikan dengan tingkat kelulusan 100 persen.

Kepala dinas Pendidikan Tabalong, Erwan, Sabtu di Tanjung, mengatakan tahun ini hasil UN tingkat SD/ MI mengalami peningkatan dengan meraih peringkat ketujuh se-Kalimantan Selatan.


"Tahun lalu Tabalong hanya menempati peringkat sembilan untuk hasil UN SD dan MI, sekarang naik menjadi peringkat ketujuh untuk seluruh kabupaten/ kota di Kalsel," jelas Erwan di hadapan ratusan kepala sekolah SD/ MI dan kepala inspeksi pendidikan.

Dalam laporannya, kepala bidang pendidikan dasar (Dikdas), Dinas Pendidikan Tabalong, Aidil Fitriani mengatakan dari 3.949 siswa SD dan MI yang mengikuti UN, dua diantaranya masuk sepuluh besar tingkat provinsi.

Masing-masing siswa SD Negeri 1 Sungai Buluh Kecamatan Kelua, Fajerianoor Ihsan dengan nilai 29,20 peringkat kelima dan SD Plus Murug Pudak dengan nilai 29,10 atas nama Febriani ?meraih peringkat kedelapan.

Sedangkan untuk peringkat 1 sampai 10, untuk sekolah tingkat kabupaten Tabalong, masing-masing SD Negeri 1 Sungai Buluh, SDN Mantuil, SD plus Murung Pudak, SDN 1 Sei Rukam, SD Tamunti, SDN 1 Belimbing, SDN 4 Belimbing Raya, SDN 1 Sei Rukam 2, SDN 3 Bongkang dan SD Hasbunallah Murung Pudak.

"Sebelum hasil UN diserahkan ke siswa, para guru dan inspeksi pendidikan melakukan rapat koordinasi, yang pasti Tabalong menargetkan tahun depan bisa masuk lima besar untuk perolehan UN," kata Erwan menambahkan.
Redaktur : Djibril Muhammad
Sumber : Antara

0 Comments

Posting Komentar

Mohon tidak berkomentar dengan link aktif, dan kami mohon maaf apabila komentarnya tidak kami setujui atau bahkan kami hapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.