Senin, 04 November 2013

Cara Mudah Menentukan Lintang Dan Bujur Pada Dapodik

Banyak Cara menentukan Lintang dan Bujur Dapodikdas 2013. ada beberapa tips dari wikimapia.org atau bahkan dari gogglemaps.com
juga tak kalah dengan HP android atau handphone modern era baru sudah memiliki sistem penentuan letak ini. Latitude dan Longitude
Longitude (Bujur) dan latitude (Lintang) ini persoalan penting pada Dapodikdas 2013.
berbagai cara saya sudah lain dengan cara-cara diatas namun ada yang jauh lebih mudah jika kita tak punya Handphone keren yg memiliki aplikasi itu atau pada gogglemaps maupun wikimapia yang tak terlihat wujud daerah kita, saya menemukan kemudahan pada situs berikut ini dan bagi saya pribadi ini jauh lebih mudah dan cara sangat mudah menentukan Lintang dan Bujur Pada Dapodikdas dengan fasilitas dari situs here.com

Berikut Tips dan trik dari situs tersebut
Langkah pertama kunjungi alamat tadi.
Jika sudah Ketik Dulu Nama Provinsi Kawan-kawan Hapus dan ketik lagi disearch nya Kabupaten nya, atau seperti saya akan mencari daerah saya pada Provinsi Kalimantan Selatan, Kabupaten Tabalong, Kecamatan Jaro. dan hasil seperti contoh gambar berikut
Namun saya baru ketemu Kabupaten Tabalong saya makin penasaran adakah Kecamatan Jaro akan terpampang, oke saya akan tambahkan Kabupaten Tabalong Kecamatan Jaro pada Search dan saya tekan enter.

Hasilnya ini Kecamatan Jaro Daerah Saya, 
Nah bagaimana dengan Desa saya yang tercinta tempat SD saya berada, hal gampang saya tambahkan lagi 
Pada kolom seerch tadi Desa Garagata..dan hasilnya muncul juga ini dia daerah saya.
Akhinya ketemu juga..namun tidak berhenti disini kawan yang saya cari adalah titik dan lintang Sekolah Saya.
lihat pada addres bar. alamatnya sudah terpampang.

itu dia lintang dan bujur Sekolah saya yang berada jauh di pedalaman namun keren hahhaha(kapan lagi ada yg muji)
nah yang mana Lintang dan yang mana Bujur.
Pada tulisan
Decimals Degrees (DD)
Lintang -1.6147499
Bujur  115.8497323 cukup sampai disitu.

Jika mau Degrees Minutes Seconds (DMS) itu loh yang ada derajatnya
contoh kaya begini 120° 46' 54.3894"
bisa kawan-kawan convert ke alamat ini  http://transition.fcc.gov/mb/audio/bickel/DDDMMSS-decimal.html sesuaikan tuh yang mana Longitude dan yang mana latitude terus Convert.
Semoga Bermanfaat

0 Comments

Posting Komentar

Mohon tidak berkomentar dengan link aktif, dan kami mohon maaf apabila komentarnya tidak kami setujui atau bahkan kami hapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.