Minggu, 24 November 2013

Cara Baru Sinkronisasi Offline Dapodikdas

Tak lama lagi batas akhir pengiriman dapodikdas atau yang lebih dikenal proses syncronisasi akan segera berakhir dan belum ada tanda-tanda pengunduran waktu pada tanggal 30 november 2013.
namun kendala yang dialami kawan-kawan ops tetap dan masih saja saat sync jawabnya constraint failed. belum ada solusi jelas masalh ini namun agar bisa jawabnya pacth 204 yang akan segera rilis.

nah par sahabat jika sync dari aplikasi jawabnya constraint failed maka tak salah mencoba sync offline  pada localhost:6969 di addres bar dapodikdas 2013 yang sekarang gaya tampilannya cukup membingungkan para Operator sekolah.
seperti berikut :
Jika sudah demikian file mana yang akan Bapak/Ibu Upload...saya juga bingung dari awalnya belum2 mau unduh suruh upload duluan...galau jadinya.
nah sekedar berbagi siapa tahu  masalah kita sama bingung dengan file mana yang di upload saat sync Offline coba bapak ibu cari file ini di program dapodikdas 2013 milik bapak ibu pastinya.

C\prog file\Dapodikdas\dataweb\synch\listfile\ code data_Send_to_Synch.syc

dengan catatan untuk file-file yang kita harus uploadkan biasanya ada angkanya. seperti ini contohnya
2JEJ5EP1T9G_Send_to_Synch.syc

dan uploadkan file tersebut ke Info pendataan Dikdas di menu upload

Piliha dan Push data sincronisasi  selesai dan cek data progress di info pendataan dikdas .
semoga bermanfaat
 

0 Comments

Posting Komentar

Mohon tidak berkomentar dengan link aktif, dan kami mohon maaf apabila komentarnya tidak kami setujui atau bahkan kami hapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.