Home » » Sinkronisasi Offline, Bukan Proses Synch Sempurna

Sinkronisasi Offline, Bukan Proses Synch Sempurna

Penginputan data dapodikdas 2013 pada beberapa daerah sudah banyak yang pada tahap penyelasaian atau tahapan akhir pada proses sinkronisasi nampak saling berlomba untuk melakukan proses synch.
karena dengan sync(sinkronisasi) Peserta Didik Baru. PTK Baru yang ditambahkan pada kolom tambah aplikasi yang terkait data hanya berada ditempat penampungan dan tidak berada pada tabel utama.


Hal inilah yang cukup mendesak bagi Operator Sekolah untuk secepatnya melakukan Synch agar data penambahan baru akan tervalidasi bisa dipindahkan ke tabel utama.

Kita ketahui bersama bahwa Server sinkronisasi dari pusat sendiri belum berada pada tahapan sempurna dalam aplikasi dapodikdas 2013 yang tersedia sampai berita ini di tulis oleh Kelompok Kerja Guru Rayon 1 Kecamatan Jaro.

Hingga muncullah trik sinkronisasi offline pada link localhost:6969/index_standalone.php yang

dilakukan secara online. sebenarnya ini trik bagus untuk pengamanan data prefille terbaru. artinya fungsinya kurang lebih pada fungsi backup data dapodikdas hasil kerja kita semua, bagaimana tidak jika kita sudah berhasil melakukan synch secara offline artinya data prefille kita dilaman unduh Dapodikdas 2013 juga akan terperbaharui.
jika suatu saat ada masalah pada Laptop/PC Kita maka saat kita instal ulang kita download ulang prefille dilaman unduh, hasil synch tadi sangat bermanfaat dalam artian kinerja penginputan terbaru kita akan ditampilkan terbaru dari hasil synch.

Namun kembali pada proses sinkronisasi yang kurang dimaknai. hingga muncul pertanyaan kenapa setelah sukses melakukan sinkronisasi pada localhost:6969 kok data Siswa tetap tak bisa ditampilkan kehalaman utama ? dari hasil validasi pun kok tak ada berwarna merah (yang artinya data tersebut harus dilengkapi/dsempurnakan) ?

Kembali ke pertanyaan awal itu bukan proses yang diingin atau didapati jika kita melakukan sinkronisasi offline.
lantas harus bagaimana?

Kita kembali kepertanyaan awal, Sinkronisasi terbaik adalah dari aplikasi itu sendiri yang sampai saat ini belum selesai penyempurnaannya oleh ahli IT pusat milik Kemdikbud, yah bahasa lainnya adalah masih ditutup, apakah akan dibuka, yah tentu akan di buka, wait and see saja. dan para OPS bersabar lah, kerjakan inputan data sesempurna mungkin, jangan terlalu merasa sudah sempurna, cek lah berulang-ulang hingga data tersebut sudah berada pada titik Ideal. sampai terbukanya proses synch dari aplikasi Dapodikdas itu sendiri.



Anda sedang membaca artikel tentang Sinkronisasi Offline, Bukan Proses Synch Sempurna, Anda boleh menyebar luaskan atau mengcopy - paste artikel di atas jika memang sangat bermanfaat bagi anda,kami bisa saja lapor ke DMCA, mari kita gunakan etika sebagai pendidik. Dengan syarat anda harus meletakkan link di bawah ini sebagai sumbernya..


Share this article :
 
Support : Maskolis | Deni Ranoptri | Johny Wuss
Copyright © 2013. KKG RAYON 1 JARO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Johny Wuss
Proudly powered by Blogger