Berbagi Informasi Pendidikan dan Pembelajaran

Cara Mencari Lintang Dan Bujur Dapodikdas 2013

by Deni Ranoptri , at 23:16 , has 0 komentar
Salah satu data wajib pada dapodikdas 2013 adalah cara menentukan titik lintang dan bujur sekolah kita. tentu data ini sangat penting sebab perlu kejelian dan pandai-pandai mengira karen pada goggle maps tidak semua wilayah terpetakan ada kecualai daerah perkotaan kalau pada pedalaman maupun pedesaan bapak ibu harus pandai-pandai menentukan titik.

untuk menentukan titik lintang dan bujur atau bahasa kerennya latitude dan longitude, pertama tama bapak/ibu harus lakukan masuk kelamat sini dahulu  https://maps.google.com/
setelah masuk bapak ibu ketikkan Nama Provinsi atau Kabupaten itu yg jauh lebih mudah goggle mencari.
kira-kira begitulah tampilannya untuk daerah saya dan sesuaikan untuk daerah bapak/ibu.
selanjutnya kita kan ingin mencari atau menentukan titik dmana sekolah kita kira-kira, untuk itu silahkan klik dapatkan petunjuk arah.

  Sudah...kalau sudah kira-kira seperti inilah kursur untuk kita tarik dan sesuaikan kira-kira dmana sekolah kita berada dan kalau merasa sudah tepat, stop dan klik kanan serta ambil pilihan "ada apa disini" itu kalau bahasa indonesia kalau bahasai inggris tentu pakai "what" awalannya. kita klik.

sudah sampai tahap situ udah diberi hasil sama goggle maps. berikut penampakan hasilnya di sebelah kiri atas akan ada angka yg muncul. kalau kita petakan pada angka paling kiri sampai pada tanda "koma" itulah garis lintang dan setelahnya itulah garis bujur, silahkan di copy. dan berikut penampakannya.

Deni Ranoptri
About
Cara Mencari Lintang Dan Bujur Dapodikdas 2013 - written by Deni Ranoptri , published at 23:16, categorized as DAPODIKDAS . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Recommended Post Slide Out For Blogger
Recommended Post Slide Out For Blogger
Copyright ©2013 KKG RAYON 1 JARO by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger