Selasa, 23 Juli 2013

Formasi Penerimaan CPNS Kal-Sel

Jumlah Formasi CPNS daerah-daerah di kalsel
Tes CPNS 2013 (ilustrasi)
Formasi Penerimaan CPNS Beberapa Daerah Di Kalimantan Selatan (Kalsel) telah diketahui angka usulannya, meski usulan tersebut belum tentu disetujui 100% namun, paling tidak angka tersebut bisa menjadi patokan  angka maksimal formasi CPNS yang akan dilaksanakan di daerah tersebut tahun 2013 ini.
Jumlah Formasi Penerimaan CPNS untuk daerah di Kalsel seperti Kotamadya dan Kabupaten antara lain sebegai berikut :
Formasi penerimaan CPNS 2013, untuk Banjarmasin Berjumlah 623, terdiri dari 385 tenaga guru, dan 80 tenaga kesehatan dan 185  tenaga teknis.
Formasi Penerimaan CPNS 2013, Tanah Laut berjumlah 552, terdiri dari 345 guru, 75 Kesehatan dan 132 Tenaga teknis.
Formasi Penerimaan CPNS 2013, Hulu Sungai Selatan (HSS) berjumlah 48 orang.
Beberapa daerah lain seperti Tanah Bumbu, Tabalong, Kotabaru, Banjar, dan Banjarbaru belum menyebutkan jumlah formasi penerimaan CPNS untuk daerah tersebut namun seperti yang di kutip dari Banjarmasin.tribunnews.com mereka telah mengajukan usulan formasi untuk penerimaan CPNS tahun ini dan telah memenuhi syarat.
Pelaksanaan tes CPNS 2013 memang belum dapat dipastikan, menurut kabar yang beredar pelaksanaan test penerimaan CPNS tahun 2013 ini akan dilaksanakan bulan Agustus, namun adapula yang meyakini pelaksanaan tersebut akan mundur dan dilaksanakan di bulan Oktober-Nopember 2013.
Syarat daerah dapat melaksanakan penerimaan CPNS tahun 2013 yang cukup berat adalah daerah tersebut harus memiliki anggaran belanja pegawainya harus di bawah 50 persen. Meski begitu beberapa daerah yang anggaran belanja pegawainya diatas 50 persen tetap mengajukan usulan penerimaan CPNS dengan berbagai alasan atau pertimbangan, hasil akhirnya apakah bisa melaksanakan perekrutan CPNS baru atau tidak tergantung pada Kementerian Keuangan (Kemenkeu) serta Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN dan RB) yang bakal menentukan daerah yang berhak menerima CPNS baru.

Sumber
http://www.mjumani.net/2013/05/formasi-penerimaan-pns-di-kalsel.html

0 Comments

Posting Komentar

Mohon tidak berkomentar dengan link aktif, dan kami mohon maaf apabila komentarnya tidak kami setujui atau bahkan kami hapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.