Jumat, 12 Juli 2013

Download Contoh RPP 2013 Gratis


Download Contoh RPP Kurikulum 2013
Pada kesempatan kali ini pusat informasi akan berbagi artikel mengenai RPP untuk kurikulum 2013. RPP atau singkatan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran merupakan suatu implementasi dari silabus yang merupakan dasar sebagai program pengajaran. Dalam penerapannya mulai tahun pelajaran 2013/2014 Kurikulum Baru 2013, dengan demikian tentu akan terjadi berbagai perubahan kompetensi dan metode baru dalam membuat penyusunan RPP pun juga akan mengalami perubahan. Silabus Kurikulum 2013 dibuatkan oleh Kemdikbud.
Kalau pada tingkat Sekolah Dasar (SD) dan sederajat, dalam penerapannya, Kurikulum 2013 menggunakan metode pembelajaran tematik intergratif. Bahwa, dalam metode ini materi yang dipelajari dikaitkan dengan memakai sebuah tema, sistem mata pelajaran tidak begitu terlihat. Untuk itu, setiap tingkatan kelas disediakan kurang lebih delapan tema yang harus diajarkan guru.
RPP Kurikulum 2013 ini memuat beberapa hal yang berkaitan dengan aktivitas pembelajaran dalam upaya pencapaian penguasaan suatu Kompetensi Dasar. Sepanjang ini, belum begitu banyak pelatihan yang dilakukan oleh Kemdikbud bagi guru-guru dalam menerapkan Kurikulum 2013, termasuk dalam menyusun RPP yang sesuai Silabus Kurikulum 2013. 
Sumber : http://pengumumanbagianda.blogspot.com/2013/07/contoh-rpp-2013-download-gratis.html
Berikut contoh RPP SD Kurikulum 2013 yang dapat didownload:

0 Comments

Posting Komentar

Mohon tidak berkomentar dengan link aktif, dan kami mohon maaf apabila komentarnya tidak kami setujui atau bahkan kami hapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.