Sabtu, 12 September 2015

Nama Sekolah Tak Ditemukan Pada PUPNS

Sesuai dengan perkembangan aplikasi e-pupns/PUPNS menu Riwayat Pendidikan nama sekolah yang sudah lama dan kini tak ada lagi, hingga waktu kita inputkan maka keterangan nama sekolah tak ditemukan karena sekolahnya saat ini sudah tak ada lagi...bagaimana solusinya akan nama sekolah yang tak ditemukan ini.

Telah disampaikan dan di uji coba kan pada masa trial atau uji coba pengisian PUPNS bahwa hal tersebut sudah ditentukan untuk penambahan nama sekolah pada riwayat pendidikan perlu memperhatikan:
1. saat ini tidak perlu penambahan nama sekolah melalui helpdesk, nama sekolah cukup diisi dengan mengetikkan nama sekolah secara autocomplit atau free teks (ketik bebas).

2. harap penulisan nama sekolah, ditulis sesuai dengan penulisan dalam ijazah. jika menggunakan singkatkan, agar digunakan singkat yang telah lazim.

Nama Sekolah Tak Ditemukan Pada PUPNS



Versi isian free teks ini ditegaskan pada riwayat pendidikan atas dasar berbagai faktor, namun free teks ini tidak pada semua menu bisa demikian, pada menu data guru, misal ini bukan bersifat free teks terus pada menu Unor Unit Organisasi ini juga free teks



Nah jika sekarang sudah tahu maka tak perlu lagi bingung pada menu riwayat pendidikan untuk nama sekolah yang tak ditemukan artinya bisa disimpan saja

Walau sayangnya tak semua menu berlaku demikian namun pada intinya dimenu ini diberikan kemudahan, salam

6 komentar

  1. Kang Deni yang baik, saat ini masih banyak rekan guru yang masih kesulitan dalam memahami pengisian data di epupns. Karenanya kami akan sangat terbantu apabila ada contoh yang nyata dan real. Karenanya langkah2 dalam mengerjakannya secara terperinci akan sangat membantu, terlebih Kang Deni telah berhasil, so upload dong Kang Deni langkah-langkang kang Deni dalam mengisi epupns.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf kang saya sudh bahas itu pada postingn di blog ini petunjuk pengisian data PUPNS bahkan saya sertakan videonya

      Hapus
  2. Izin share Kang, hatur nuhun nya

    BalasHapus
  3. jabatan saya sekarang pengawas sekolah, apakah saya tetap harus mengisi data riwayat guru? Mohon pencerahannya

    BalasHapus
  4. mohon solusinya

    1. apakah wajib mendaftarkan lewat menu helpdesk untuk nama sekolah yang belum terdaftar ? atau bia cukup di isi saja kemudian di simpan...

    2. nama sekolah/universitas sudah di isi, tapi kenapa saat akan disimpan malah gagal dan muncul pemberitahuan nama sekolah belum di isi, bagaimana mengatasinya ?

    BalasHapus
  5. Yang Paling susah memasukkan data pada epupns antara lain: 1. Nama Satmingkal 2. Nama Sekolah/Madrasah yang tidak ada pilihan pada menu riwayat. Apakah dalam hal ini ada solusi ?

    BalasHapus

Mohon tidak berkomentar dengan link aktif, dan kami mohon maaf apabila komentarnya tidak kami setujui atau bahkan kami hapus
EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.