Selasa, 03 Februari 2015

Cara Pemutakhiran Profil Sekolah Wilayah 3T Dan Koordinat

Kita sudah melakukan pengaturan jadwal mingguan guna bisa munculnya riwayat mengajar pada masing-masing PTK secara otomatis seperti panduan yang telah kami postingkan beberapa hari yang lalu jika belum tahu baca Cara Pengaturan Jadwal Kelas Mingguan kembali pada topik jika kawan -kawan sudah melakukan fiture yang dirilis padamu negeri ter awal sesuai dengan jadwal rilis Fiture  mari kita lanjutkan pada fiture yang bakal dirilis tanggal 9 februari tahun 2015 yaitu, Pemutakhiran profil sekolah, Pemutakhiran sekolah wilayah 3T, Pemutakhiran status sekolah inti/gugus KKG/MGMP, Pemutakhiran status sekolah inklusi ,Pemutakhiran koordinat lokasi sekolah.
Langkah pertama gunakan login admin atau operator sekolah yang sudah tersedia di padamu negeri, sekilas kalau kita cermati pada Menu Profil Sekolah berisikan informasi profil sekolah seperti Info Sekolah, Peta Lokasi Sekolah, Kompetensi Sekolah, Struktur Organisasi, Pendiri Sekolah, Prestasi Sekolah, Rekening Sekolah, dan Bantuan Sekolah. seperti gambar yang kami tunjukkan dibawah ini:
Dari sekian banyak menu tentunya kita diminta untuk memperbaharui atau menginput nya untuk dimutakhirkan data sekolah kita di profil sekolah, caba lakukan klik pada info sekolah,
Menu Info sekolah berisi keterangan sekolah yang bersangkutan seperti nama sekolah, NPSN, alamat sekolah logo sekolah dll. Untuk dapat menggunakan menu info sekolah, silakan ikuti langkah berikut
Cara Pemutakhiran Profil Sekolah Wilayah 3T Dan Koordinat

  1. Klik pada menu sebelah kiri Pofil dan anda akan diarahkan pada dasbor profil
  2. Klik Lihat Info Sekolah
  3. Klik pada ikon pensil untuk melakukan edit data
Cara Pemutakhiran Profil Sekolah Wilayah 3T Dan KoordinatAnda dapat melakukan edit data sekolah, alamat sekolah, kontak sekolah dan logo sekolah. sesuaikan pada sekolah Bapak/Ibu masing-masing. perlahan-lahan kita kerjakan jika merasa lebih baik koordinasi dahulu pada pihak sekolah tentang data-data yang diperlukan. setiap melakukan edit/isi data gunakan icon pensil yang tersedia.
Pada info sekolah kita bisa memutakhirkan data apakah termasuk daerah 3T, Terdepan,Terluar dan Tertinggal ini bagian dari daerah 3T.
Cara Pemutakhiran Profil Sekolah Wilayah 3T Dan Koordinat

Kemudian Pemutakhiran koordinat lokasi sekolah klik saja seperti gambar paling atas menu peta lokasi sekolah
Peta Lokasi sekolah merupakan integrasi layanan siap sekolah dengan google maps. Untuk dapat menandai lokasi sekolah anda silakan ikuti langkah – langkahnya seperti gambar berikut :
1. Klik pada menu lihat lokasi sekolah.
2. Klik ikon pensil pada bagian atas peta untuk melakukan edit lokasi
Cara Pemutakhiran Profil Sekolah Wilayah 3T Dan Koordinat
Silahkan klik Deteksi daerahku jika lokasi sekolah anda berada ditempat anda online, Atau silahkan sorot pointer mouse anda pada kolom berwarna biru dengan mencari lokasi yang tepat sekolah anda, Klik pada peta untuk menentukan lokasi sekolah, setelah itu silakan klik simpan