Kamis, 18 Desember 2014

Download Aplikasi Raport SMP Kurikulum 2013 Disertai Panduan

Software Rapor adalah sebuah sebuah sistem informasi untuk mengolah data pendidikan yang berbasis Kurikulum 2013 disekolah dalam hal ini adalah Sekolah Menengah Pertama. Software Rapor ini dikembangkan secara terintegrasi dengan Data Pokok Pendidikan (Dapodik), sehingga pihak sekolah tidak akan kerepotan dalam memasukan data utama seperti data Peserta Didik, PTK, Rombel. Dalam menghadapi globalisasi, sistem informasi semakin dibutuhkan oleh lembaga pendidikan, khususnya dalam meningkatkan kelancaran aliran informasi dari masing-masing sekolah ke kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sehingga dapat meningkatkan nilai tambah bagi lembaga pendidikan tersebut. Adapun rincian dari latar belakang diadakannya pekerjaan Aplikasi Rapor ini adalah sebagai berikut :
Realistis Menghadapi Proses Penilaian Kurikulum 2013
Banyaknya komponen penilaian
Frekuensi penilaian lebih sering
Memakan waktu...
Data utama aplikasi rapor adalah diperoleh dari DAPODIK, seperti data Peserta Didik, Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK), Rombel. Tanpa adanya DAPODIK aplikasi rapor ini tidak akan berjalan, sehingga syarat utama penggunaan Aplikasi Rapor ini adalah sudah adanya Software Dapodik di Komputer atau Laptop (Sekolah). Menu ini berfungsi untuk mencetak rapor peserta didik, cetak rapor disini menyediakan dua format keluaran yaitu format PDF dan doc.
Download Aplikasi Raport SMP Kurikulum 2013 Disertai Panduan
Tak berbeda seperti saudara nya Raport SD Kurikulum 2013
Pada Raport SMP Kurikulum 2013 dari Kemdikbud ini pun memiliki Panduan/Tutorial cara penggunaan Yang pada intinya sedikit berbeda namun dikala Bapak/Ibu sudah mengenal sistem penilaian Kurikulum 2013 dan bisa menggunakan Laptop/PC secara sehat maka akan jauh lebih mudah. Raport SMP Dari Kemdikbud ini berbentuk aplikasi juga dilengkapi dengan manual buku panduan cara penggunaannya.
Silahkan klik
Download Aplikasi Raport SMP Kurikulum 2013 dari Kemdikbud