Sabtu, 28 Juni 2014

Info Dapodikdas Versi 3.0.0

Info Dapodikdas Versi 3.0.0 baik dari pacth maupun bundling instaler dalam rangka menyambut tahun ajaran baru 2014-2015 pada tahap pengisian semester satu dan tahap isian kelulusan kelas 6 bagi siswa SD dan kelas 9 bagi SMP, tentu kita masih ingat tanggal bulan dan tahun kelulusan peserta didik kita karena nantinya saat registrasi untuk mutasi pada PD keluar tanggal tersebut akan digunakan.
Pada Dapodikdas versi 3.0.0 juga akan kita input data siswa baru dari hasil PPDB/PSB seperti layaknya input data dapodikdas semester 1.
Namun sebelumnya peringatan penting bagi sekolah yang diberitahukan admin pusat sebagai berikut

1. Sekolah-sekolah yang belum melakukan pengiriman data / sinkronisasi sama sekali sampai dengan tanggal 30 Juni , maka sekolah tersebut di anggap TUTUP dan di hapus dari database Kementerian (1 tahun perjalanan dapodik 2013/2014 sudah cukup waktu bagi sekolah)
Info Dapodikdas Versi 3.0.0

2. Pengisian dapodik untuk tahun ajaran baru dilakukan dengan aplikasi terupdate DAPODIK GENERASI KE-3 versi 3.00 yang akan di release akhir Juli, oleh karenanya jangan melakukan update siswa baru dan lulus di aplikasi yang sekarang atau jangan melakukan pengisian di periode 20141 dengan aplikasi existing, tunggu DAPODIK GENERASI KE-3.

Saat ini kami sedang melakukan uji coba Ucap Yusuf Rokhmat admin Pusat, komperhensif baik dari segi fungsionalitas maupun kapasitas.. agar aplikasi semangat satu data ini benar-benar robust dan tangguh.

insyaallah pasca lebaran kita release tutupnya
Salam satu data berkualitas


Info Dapodikdas Versi 3.0.0
Fiture dapodikdas 3.0.0 harus diketahui oleh semua tentang aplikasi baru ini adalah menggunakan struktur database yang berbeda dengan versi yang saat ini ada. Dengan demikian pengguna Databackup pada versi sebelumnya yang sudah tersimpan dari aplikasi Dapodikdas 2.0.8  atau sebelumnya. Apabila pengguna melakukan restore database dari hasil backup aplikasi selain 3.0.0 kemungkinan besar akan terjadi Error pada aplikasi Dapodikdas 3.0.0 tersebut karena perihal perbedaan struktur database ini

Tak ada Pacth pada Dapodikdas 3.0.0 yanga hanya bundling instaler  dapodikdas 3.0.0 jadi para operator sekolah harus melakukan instal ulang
 Dapodikdas 3.0.0 sendiri nantinya jika keluar/release akan muncul pada link resmi baca situs/link baru dapodikdas

4 komentar

Mohon tidak berkomentar dengan link aktif, dan kami mohon maaf apabila komentarnya tidak kami setujui atau bahkan kami hapus
EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.