Selasa, 12 November 2013

Solusi Goggle Chrome Aw, Snap Pada Dapodikdas

Beberapa hari yang lalu saya menggunakan Goggle chrome untuk entri data Dapodikdas 2013, karena anjuran terbaik baik dari pusat maupun dari rekan-rekan OPS langsung saya download dan membuat Goggle chrome menjadi default browser pada dapodikdas 2013 milik sekolah saya.
luar biasa tampilannya full bagus di banding mozilla meski ribet juga atur port proxy secara manual pada settingan goggle chrome karena kalau gak, lepi saya tak bisa menggunakan goggle chromedan internetnya gak bisa jalan.

saking nyamannya saya gunakan tiba suatu hari browser goggle chrome saya muncul tulisan "Aw, Snap" dengan ber ikon gambar sedih. sedih lah saya meski direload pun gak lama muncul kembali. sangat mengganggu pengerjaan Dapodikdas 2013 milik saya. mencoba kreatif saya hapus antivirus AVG milik saya namun bukan solusinya rupanya sampai saya tanya kiri dan kanan

Akhirnya Saya coba bertanya pada mbah goggle, mbah pun memberi tahu kalau zhalltrozans punya solusi yang baik akan masalah Aw Snap ini. saya langsung pelajari ternyata simple solusi yang di berikannya.
Nyata terjadi dualisme pada Flash Player.
Cara menghentikan Dualisme ini pun terbilang cukup simple
disable plugins flashplayer yang ada di dalam google chrome. Untuk masuk ke plugins chrome, ketik di URL chrome “about:plugins” (tanpa tanda petik).

Salah satu Plugins flash saya disable, kemudian restart. Saya kembali mengentri data Dapodikdas 2013 dan Ajaibnya tampilan crash “Aw Snap” tidak lagi muncul


Jadi penyebabnya karna adanya dualisme/Duplikat flash dalam Google chrome, :) ,semoga tips ini bisa membantu sobat..
Dan makasih pada kawan blog zhalltrozans. dan mbah goggle.

3 komentar

  1. Google Chrome memang sangat cepat dan ringan untuk akses internet, tapi kadang sering mengalami eror ketika membuka sesuatu :)
    Kalau saya sering makai mozila firefox aja hehe ^^

    BalasHapus
  2. Sepertinya template yang hampir mirip dengan template ini adalah Super SEO Blogger Template mas. Template tersebut ada di blog kang ismet http://blog.kangismet.net :)

    Mungkin aja cocok sesuai selera mas deni :)

    BalasHapus
  3. waduh komentar nya ada captcha nya. Kalau bisa di non aktfikan saja mas kode verifikasi captcha, soalnya capek juga kalau salah-sala nulis captcha hmmmm :)

    BalasHapus

Mohon tidak berkomentar dengan link aktif, dan kami mohon maaf apabila komentarnya tidak kami setujui atau bahkan kami hapus
EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.