Kamis, 21 November 2013

Cara Melakukan Generate Prefill Dapodikdas

Selamat malam Para OPS. ada yang sudah berhasil Sinkronisasi Dapodikdas 2013, tentu sudah ada dong ya? tetap semangat bagi yang belum. bagi yang telah berhasil sinkron kali ini kita akan berbagi tips tentang tata cara Generate Prefille atau mengupdate database prefille sekolah bapak ibu jadi yang terbaru sesuai dengan data Dapodikdas 2013 yang baru saja bapak ibu kerjakan. yah sejenis backup paling sempurna lah.
Kalau sudah demikian tak salah mari kita lihat kembali progress pengiriman Dapodikdas
Dan kembali pada topik tips kita tentang Generate prefille dan tentu saja kembali lagi mengingatkan untuk melakukan generate prefill ini harus memiliki syarat sudah melakukan sync secara sukses dan sempurna hingga mampu login ke data pokok account pendidikan yang sudah tersedia untuk melihat data kiriman dapodikdas kita. atau pada link Login Manajemen Dapodikdas http://infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id/acc/login.
isikan user dan pasword aplikasai dapodikdas 2013 milik bapak/ibu. tunggu, jika berhasil pilih menu berikut, gambar aja biar lebih joss ya ?
 Klik Data prefill tersebut untuk melakukan generate, maka tampilannya akan sebagai berikut :




Klik Generate, jika berhasil maka akan ada jawaban kalau data generate prefill sekolah bapak/ibu telah berhasil di buat.
dan tentunya ini akan menjadai data base prefille sekolah kita yang terbaru dan teupdate jika ingin melakukan instal ulang maka prefill_dapodik bisa di pakai database prefill terbaru ini.
cara download prefill masih pada cara biasa, masuk pada Info pendataan dikdas, atau Download Prefill masukkan Kode registrasi dan download, jika bapak ibu telah berhasil melakukan generate Prefill maka prefill sekolah kita pun akan berubah, terutama pada ukuran file nya yang lebih besar dibanding prefill

terdahulu, dan fungsinya tentu kita akan lebih enak jika melakukan instalasi ulang, tidak perlu backup lagi karena generate prefill ini sudah mampu mengembalikan data hasil kiriman kita yang lengkap pada sync terdahulu.
cukup jelas dan saya kira mudahan bisa di mengerti serta semoga bermanfaat untuk kawan-kawan OPS semua.

Catatan :
jika ada masalah misal gagalnya melakukan Generate Pada Prefil...
1. minta ke OP DAPODIKDAS Kab/Kota
2. CS online
3. jika masih gagal di 1 dan 2 silakan kirim email ke prefillconsole@gmail.com
pelihara data anda dan jaga baik-baik
Salam

5 komentar

  1. asslm. pak email dan paswordnya, kepunyaan sekolah atau email dan pasword kabupaten.

    BalasHapus
  2. Pak Deni saya siti juwariyah guru sd doropayung 1 pancur , .au minta tolong yaaaa?
    setelah saya doanload BSD kok dapodik saya jadi eror gak bisa di buka, gimana solusinya yaaaaa.?

    BalasHapus
  3. gnerate prefill yg baru bisa ga buat 207??

    BalasHapus

Mohon tidak berkomentar dengan link aktif, dan kami mohon maaf apabila komentarnya tidak kami setujui atau bahkan kami hapus
EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.